7 Tanaman Hias Daun Kecil Yang Siap Mempercantik Rumah Anda

Menghias rumah dengan tanaman hias daun kecil adalah salah satu ide menarik yang harus dicoba. Tanaman berdaun kecil cocok untuk rumah yang tidak memiliki space luas untuk meletakkan tanaman berukuran besar.

Jenis Tanaman Hias Daun Kecil

Anda dapat memilih jenis tanaman indoor atau outdoor sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Dengan cara ini rumah Anda akan tampil lebih segar, nyaman dan penghuninya merasa lebih rileks.

Ada banyak sekali jenis tanaman hias daun kecil yang bisa Anda jadikan pilihan. Beberapa tanaman tersebut adalah sebagai berikut ini:

1. Suplir

Tampilan tanaman ini cukup sederhana dengan daun yang cenderung berwarna hijau muda. Dengan tampilannya yang cantik, tanaman ini mampu memberikan kesegaran dan kenyamanan penghuni rumah.
Agar tumbuhan suplir dapat tumbuh dengan baik, Anda perlu menempatkannya di daerah yang lembab, memiliki udara bersih dan teduh. Suplir berkembang biak dengan menggunakan spora sehingga perkembangbiakannya cenderung lebih mudah.

2. Pucuk merah

Apabila Anda menginginkan tanaman hias daun kecil untuk diletakkan di luar ruangan, pucuk merah adalah pilihan yang tepat. Tanaman ini terkenal dan banyak ditanam di halaman kantor atau rumah.

Yang menjadi ciri khas tanaman ini adalah bagian pucuk daun-daun mudanya yang berwarna merah. Setelah itu daun akan berubah agak menguning dan nantinya menjadi hijau saat sudah semakin menua.

3. Krokot merah

Jika Anda ingin tanaman hias berdaun kecil yang cocok diletakkan di depan rumah, Anda dapat memilih krokot merah. Tumbuhan ini dapat dijadikan pemanis halaman Anda walaupun tidak tinggi namun daunnya sangat rimbun.

Seperti namanya, krokot merah ini memiliki daunn berwarna merah dan sedikit warna hijau yang cocok untuk mempercantik rumah. Perawatan tanaman krokot merah ini tidaklah sulit dan dapat hidup dengan mudah di banyak tempat.

4. Lee kwan yew

Jika Anda menginginkan tanaman hias daun kecil yang unik dan dapat dijadikan tirai di teras, tanaman lee kwan yew bisa dijadikan pilihan. Tanaman ini menjulur memanjang dan menyerupai tirai yang dapat mempercantik rumah.

Tanaman ini dapat menjalar sepanjang 50 cm hingga 3 meter. Jika Anda menanamnya di rumah, Anda akan mendapatkan kesan rumah yang asri dan menyejukkan karena tirainya dari dedaunan.

5. Dollar rambat

Anda ingin memiliki dinding outdoor yang menyejukkan dipandang mata? Jangan bingung, Anda dapat menanam jenis tanaman dollar rambat. Jenis tanaman hias ini sangat mudah untuk ditanam dan berkembang biak. Dinding rumah Anda akan terlihat menyejukkan dipandang mata dan dapat dijadikan sebagai spot berfoto yang eyecatching. Karena tanaman ini dapat berkembang dengan cepat, jangan lupa untuk lebih rajin memotongnya agar tetap rapi.

6. Daun kribo

Bagi Anda yang ingin menambah koleksi tanaman gantung berdaun kecil, daun kribo sangat direkomendasikan. Selain perawatannya yang mudah, tanaman ini juga sangat cantik dengan daun hijau berpadu dengan warna putih dan soft pink di tengahnya. Tanaman ini akan tumbuh subur dengan mudah dan rimbun sehingga terlihat kribo.

7. String of heart

Jenis tanaman gantung lainnya yang juga direkomendasikan adalah string of hearts. Tanaman ini dinamakan string of heart, karena daunnya berbentuk hati sehingga bila dilihat seperti benang yang memiliki untaian bentuk hati. Warna dari tanaman ini merah kehijauan dan cukup unik sehingga dapat mempercantik rumah Anda.

Ternyata ada banyak sekali jenis tanaman hias daun kecil yang menarik untuk dijadikan hiasan. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan untuk diletakkan di indoor atau outdoor. Selain itu Anda juga dapat menjadikannya sebagai tirai di rumah atau penghias dinding. Nah, segeralah pilih mana yang Anda suka dan ciptakan suasana rumah yang segar dan menyejukkan.

Leave a Reply

0
Scroll to Top